Wisuda Ke-15, KB-TK Sekolah Primagama Ajak Lindungi Satwa “Prima Kids Let’s Save Their Species”

Aksi Anak Anak di Hartono Expo 2016
June 1, 2016
OPEN HOUSE TK KREATIF PRIMAGAMA CAB. MAGELANG
June 8, 2016

Wisuda Ke-15, KB-TK Sekolah Primagama Ajak Lindungi Satwa “Prima Kids Let’s Save Their Species”

Sebanyak lima ratus anak memadati auditorium RRI Jl. Affandi Yogyakarta, Sabtu 4 Juni 2016. Mereka berasal dari KB-TK Kreatif Primagama se-DIY, yang terdiri dari Cabang Godean, Kota Baru, Kentungan, Nitikan, Bantul, dan Balong. Prima Kids, sebutan bagi anak-anak KB TK Sekolah Primagama, merayakan Tutup Tahun dan Wisuda ke-15. Sebanyak 106 siswa TK B diwisuda pagi itu. Wajah penuh keceriaan terpancar dari mereka. Para orangtua dan tamu undangan tampak bahagia menyaksikan anak-anak berbaris dengan toga dan jubah kebesaran. Ditambah lagi dengan tata panggung dan dekorasi nuansa anak-anak menambah suasana semakin meriah.

Ruangan mendadak hening saat prosesi wisuda dimulai. Satu per satu para wisudawan-wisudawati dipanggil naik ke panggung untuk diwisuda oleh kepala sekolah masing-masing. Setelah selesai pemindahan samir dan pemberian ucapan selamat oleh kepala sekolah, wisudawan-wisudawati ini menyanyikan Hymne Guru dan Terima Kasihku. Tak sedikit air mata membasahi wajah para orangtua dan guru kala itu. Raut bahagia, haru dan sedih seakan menyatu pada satu wajah.

Seusai prosesi wisuda bagi anak-anak yang lulus TK B, tiba saatnya prima kids dari Kelompok Bermain dan TK A menampilkan operet kolosal. Keenam cabang berkolaborasi menampilkan cerita tentang Jambul Kuning. Kisah inspiratif yang ditulis dan disutradarai langsung oleh Tri Tata Raharja menceritakan tentang perburuan burung Jambul Kuning di hutan. Dalam cerita ini digambarkan bahwa akibat perburuan tersebut, keluarga jambul kuning menjadi sedih dan mencari keberadaan si Jambul kuning. Tapi apa daya sang pemburu sudah membawanya ke kota. Hingga suatu saat keluarga jambul Kuning bertemu dengan seorang anak. Anak itu bersedia membantu mencari Jambul kuning di kota. Ditengah hiruk pikuknya kota, anak tersebut bersama keluarga jambul Kuning mencari keberadaan jambul kuning. Mereka menuju ke pasar burung. Ternyata benar. Di tempat itu, mereka menemukan burung yang mereka cari selama ini. Akhirnya mereka bisa membebaskan si Jambul kuning dari tangan pedagang burung.

 

Aksi anak anak Kreatif KB-TK Sekolah Primagama di Wisuda ke 15

Aksi anak anak Kreatif KB-TK Sekolah Primagama di Wisuda ke 15

 

Seusai pementasan operet kolosal tersebut, KB TK Sekolah Primagama memberi berbagai macam penghargaan kepada prima kids berprestasi. Penghargaan ini diberikan berdasarkan aspek-aspek yang sudah ditentukan, diantaranya: aspek kinestetik, aspek verbal linguistik, aspek logic mathematic, aspek musikal, dan kecerdasan spasial. Penghargaan diberikan langsung oleh Direktur KB-TK Sekolah Primagama, Rieka Apriani, S.Psi. Bunda Rika juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh orang tua/wali siswa yang sudah memberikan kepercayaannya kepada KB-TK Sekolah Primagama dan mengajak para orang tua untuk memilihkan dan memberikan pendidikan yang tepat bagi putra-putrinya.

 

 

 

Rilis Oleh: Adhi W. Sasongko, S.Pd

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *