OPEN HOUSE SEKOLAH PRIMAGAMA “Aku Hebat” SABTU, 25 Februari 2017

Celebrate For Plaza
Saksikan Celebration For Plaza Ambarukmo
February 23, 2017
IMG-20170318-WA0004
Open House KB TK Kreatif Primagama Cab.Magelang “Aku Hebat”
March 20, 2017

OPEN HOUSE SEKOLAH PRIMAGAMA “Aku Hebat” SABTU, 25 Februari 2017

open-house-drum-band

Sekolah Primagama pada akhir semester satu tahun pelajaran 2016/2017 menyelenggarakan acara Open House yang dilaksanakan di KB TK Kreatif Primagama Cabang Jalan Godean. Acara yang mengambil tema “Aku Hebat” tersebut diselenggarakan dalam rangka untuk mendekatkan Sekolah Primagama dengan masyarakat yang membutuhkan layanan kami. Pada acara tersebut akan dimeriahkan dengan diadakanlomba merangkak, Baby Dancing, mengupas kulit pisang, memakai kaos kaki, yang terbuka untuk umum dan juga ada Perform TK B Drum Band, Perform TK A  gerak dan lagu, Perform PG gerak dan lagu.

Anak usia dini perlu diberikan stimulasi agar aspek fisik, psikomotorik, kognitif, emosional dan life skils berkembang dengan baik. Salah satu bentuk kegiatan yang dapat digunakan untuk menstimulasi perkembangan fisik adalah merangkak dan menari (dancing). Tubuh yang bergerak mengikuti irama lagu dapat melatih kelenturan anggota badan. Kegiatan dancing pada balita juga mendapat menstimulasi aspek emosionalnya. Kegiatan dancing memberikan efek positif yang menyenangkan pada balita. Selain itu dancing juga memberikan efek bugar dan nyaman. Kegiatan yang dilakukan secara bersama-sama dengan balita lain yang sebaya secara tidak langsung melatih aspek social emosionalnya untuk berani, melatih kemampuan beradaptasi dengan lingkungan baru, dan mengenalkan lingkungan social di luar keluarga inti.

Anak yang mandiri adalah kebanggaan semua orang tua. Melatih kemandirian anak bisa kita berikan seperti melakukan kegiatan sederhana, misalnya seperti memakai dan melepas kaos kaki. Hal itu melatih kesabaran dan ketelatenan anak. Selain itu anak usia dini perlu diberikan stimulasi agar aspek psikomotorik halus berkembang dengan baik maka salah satu kegiatan yang diberikan misalnya seperti mengupas buah pisangg, kata Bunda Angger Dwiningsih, S.Pd selaku Ketua panitia Open House

open-house-drum-band open-house-drum-band

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *