Open House KB TK Kreatif Primagama Cab.Magelang “Aku Hebat”

open-house-drum-band
OPEN HOUSE SEKOLAH PRIMAGAMA “Aku Hebat” SABTU, 25 Februari 2017
February 25, 2017
one-stop-parenting-being-the-best-mom
ONE STOP PARENTING “Being The Best Mom”
April 13, 2017

Open House KB TK Kreatif Primagama Cab.Magelang “Aku Hebat”

IMG-20170318-WA0004

IMG-20170318-WA0006Magelang – Kreatif Primagama Cabang Magelang yang bertempat di jalan Raden Saleh No.5 Peniten Potrobangsan Magelang menyelenggarakan Open House Sabtu, 18 Maret 2017.

Acara yang bertemakan “Aku Hebat” ini akan dimeriahkan dengan kegiatan lomba foto untuk usia 0 bulan – 6 tahun, lomba merangkak usia 8-12 bulan dan free activity sablon sapu tangan.

“Selain kegiatan dan lomba anak-anak, Open House diisi dengan bazar dari PPC (Prima Parent Community) dan pentas anak,” tutur bunda Santi, Kepala Sekolah TK Kreatif Primagama Kota Magelang.

Ditambahkan Bunda Santi didalam acara kali ini tim KB Kreatif Primagama mencoba memasukkan free activity sablon sapu tangan dengan tujuan menambah wawasan anak mengenai sablon itu sendiri dan menstimulasi kreativitas.

Peserta lomba usia 2 tahun ke atas secara langsung terdaftar menjadi peserta sablon sapu tangan. Untuk teknisnya anak akan di minta antri untuk melihat proses sablon melalu 4 tahap. Kemudian setelah melihat dan mendengar penjelasan anak-anak akan dibantu untuk melakukan proses sablon secara sederhana.

Selain sablon ada juga lomba merangkak “Seperti yang kita ketahui bahwa merangkak merupakan fase penting yang perlu di lalui oleh balita. Merangkak membutuhkan koordinasi tangan, kaki, mata serta otot leher yang baik untuk perkembangan motoric anak.” Jelasnya.

Oleh sebab itu merangkak merupakan hal peting yang tidak boleh terlewatkan. Pada kesempatan kali ini lomba merangkak menjadi salah satu pilihan lomba bagi anak usia balita yang bertujuan untuk meningkatkan bonding orang tua dengan anak. Bagaimana orang tua menstimulus anak untuk mau merangkak dari start sampai ke finish tentunya tidak mudah dan membutuhkan kesabaran.

Menur Open House ini di selenggarakan setiap tahun sebagai saratana memperkenalkan KB Kreatif Primagama ke masyarakat kota Magelang juga sebagai sarana untuk anak usia dini guna menstimulasi perkembangannya melalui lomba maupun kegiatan life skill. Pemilihan kegiatan life skill bukannya tanpa alasan, karena pentingnya kemandirian anak untuk mengerjakan dan menyelesaikan masalahnya sendiri.

Dengan kemampuan life skill yang baik selain dapat membantu diri anak sendiri juga mampu membantu orang tua.

“Kedepannya semoga acara maupun kegiatan yang terselenggara hari ini menjadi inspirasi untuk banyak pihak. Khususnya para peserta yang hadir dalam acara Open House kali ini “, harapan Bunda Santi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *