Metode Pembelajaran Kami

 

Global and Dynamic Learning


Proses pembelajaran yang berorientasi pada kebutuhan eksplorasi anaksecara menyeluruh pada semua aspek kemampuan dan perkembangan anak, dimana anak diberikan keleluasaan bergerak bebas memilih aktivitas dan materi yang dirancang untuk menumbuhkan”self concept” dan kreatifitas.


5 terobosan terkini


1. Soft skills education/Pendidikan Karakter

Mengembangkan pendidikan yang memunculkan karakter positif anak berjiwa kuat, memiliki motivsi yang tinggi pantang menyerah memiliki rasa tolerasi dan ingin selalu meningktakan presetasi.

2. Environment education

Kegiatan dalam upaya menumbuhkan kepedulian terhadap lingkungan, yaitu menjaga tatanan dan kelestariannya dengan tidak merusak, tetapi sebaliknya minat untuk mengembangkan potensi yang ada sehingga anak didik dilatih menjadi tanggap dan peka terhadap lingkungan.

3. Brain Gym/Otak lebih Smart

Yaitu serangkaian gerak sederhana (senam otak) yang menyenangkan dan memudahkan kegiatan belajar mengajar dengan menggunakan otak kanan dan otak kiri agar dapat menyesuaikan dengan tuntutan sehari-hari.

4. Flash card Let’s Read/Membaca lebih cepat

Yaitu pembelajaran dengan kartu baca yang sangat efektif untuk membantu anak belajar membaca sejak usia sedini mungkin untuk melatih daya imajinasi anak. Adapun manfaatnya, melatih perkembangan motorik halus anak, menstimulasi daya imajinasi anak, meningkatakan jumlah kosa kata anak, mengembangkan kemampuan bahasa anak, melatih konsentrasi dan menguasai huruf dengan cepat.

5. DMI (Dermatoglypihics Multiple Intellingence)

Yaitu ilmu atau metode yang berbasis teknologi canggih (statistic and computer program) guna membaca peta potensi diri melalui sidik jari(fingerprints). Dengan DMI diketahuibakat anak, potensi otak kiri dan otak kanan, distribusi multiple intelligence, kepekaan belajar, karakteristik komunikasi belajar, kapabilitas dan gaya belajar.